Seminar Nasional Pendidikan IPA 2016

Senin, 09 Desember 2013

Pengalaman : Welcome Party Beswan Djarum RSO Surabaya

[Nation Building Hari Pertama : Keberangkatan]


Malang. Kamis, 7 November 2013. pukul 09.00 WIB, Sebanyak 29 Beswan Djalang29 – julukan dari Beswan Djarum DSO Malang angkatan 29 – berkumpul di Taman Krida lengkap dengan atribut hitam-kuning. Beswan Djalang 29 yang didampingi oleh empat pendamping yang terdiri dari pembina Beswan Malang dan Beswan Malang angkatan 28 ini sudah tidak sabar untuk memanaskan acara Nation Buillding yang diselenggarakan di kota Semarang oleh Djarum Foundation. Sembari menunggu seluruh Beswan Djalang29 datang, pengecekan barang dilakukan oleh pendamping untuk menghindari perlengkapan yang tertinggal. Tidak hanya itu, Beswan Djalang29 juga mematangkan Yel-yel yang telah dipersiapkan untuk menggemparkan kota Surabaya. Ya, Surabaya. Sebelum bertolak menuju Semarang, Beswan Djalang29 – bersama Beswan dari wilayah Indonesia Timur – yang tergabung dalam RSO Surabaya berkumpul di Kantor Regional Djarum Surabaya dalam acara Welcome Party.




Menempuh perjalanan 2.5 jam dengan dua travel Elf dan mobil pribadi, rombongan Beswan Djalang29 mendapat sambutan hangat dari Budjangan Suroboyo – julukan dari Beswan Djarum DSO Surabaya angkatan 29 – selaku panitia Welcome Party. Acara Welcome Party ini merupakan ajang pertemuan pertama kali bagi seluruh Beswan yang tergabung dalam RSO Surabaya. Sebanyak 157 beswan RSO Surabaya yang meliputi wilayah Jawa Timur dan Indonesia Bagian Timur dipertemukan dalam acara santap siang santai. Obrolan hangat terjalin antar Beswan setelah sebelumnya hanya sempat saling sapa di media sosial.

Selepas makan siang sekitar pukul 13.00 WIB, Beswan RSO Surabaya mendapat brieffing mengenai acara Nation Building dari LO Surabaya. Acara dilanjutkan dengan "battle Yel-yel". Dalam acara ini, setiap DSO terutama Beswan Djalang29 untuk unjuk Yel – yel di depan Beswan dari DSO lain. Acara ini yang paling dinanti oleh sebagian besar Beswan. Tawa, takut, garang, dan nada – nada pembangkit semangat meramaikan acara Battle Yel – yel. Acara Battle Yel - yel ditutup dengan sebuah mars yang dipersembahkan oleh Budjangan Suroboyo. Sebuah mars yang indah dan bermakna. Sebuah mars yang mengukuhkan bahwa kita semua adalah keluarga. Sebuah mars penutup ini tidaklah mengakhiri keseruan acara hari ini. Jeda waktu sebelum keberangkatan ke Semarang dimanfaatkan Beswan untuk berbagi souvenir dan makanan khas dari tiap daerah yang telah dipersiapkan oleh masing – masing RSO.

Tepat pukul 17.00 WIB, seluruh Beswan Surabaya bersiap meninggalkan Kantor Regional Djarum Surabaya untuk menuju ke Semarang. Sebanyak 157 Beswan terbagi dalam lima bus yang langsung menuju Hotel Grand Candi dan Hotel Ciputra di Semarang.  Tak lupa sebelum berangkat, semua Beswan menyanyikan Hymne Beswan dan berfoto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar